Selasa, 21 Mei 2013

cari (dapet) kerja

Cari kerja itu ga susah, dapetin kerja itu yg susah pake banget x(
Sudah berpuluh puluh kali masukin lamaran kerja, baik langsung maupun via email. tetep aja gak ada 1 pun panggilan. aku selalu dihantui oleh syarat2 mereka yg tergolong berat buat ku,mulai penampilanku kurang menarik, pengalaman kerjaku tidak ada(boro2 mau pengalaman kerja ini aja lamaran gak ada yg diterima), IPK ku yg tidak tinggi, dan berbagai macam syarat2 yg tak bisa aku penuhi.

entah apa yg dipikirkan perusahaan tersebut, atau bahkan negara karena aku ada melamar ke BUMN , mungkin negara pun sekrang hanya "memilih" warganya yg berpenampilan menarik, berIPK tinggi, berpengalaman kerja dsb.

Bukankan penampilan sudah kodrat dari lahir? bukankan ilmu (IPK) juga bisa selalu dipelajari? gak ada orng yg selalu pintar dan gak ada orng yg bodoh selalu,

Sampai kapan syarat2 tersebut jadi pembeda sampai mendiskriminasikan gw sebagai pelamar kerja ?

-just my opinion-

3 komentar:

  1. ah gak asik nih blog sepii (“▔□▔)

    BalasHapus
  2. (¬_¬)–O)‾з‾)ː̖́ Jedug….!!!
    lu itu gw ( ˘-˘)–o)`з΄) ( ˘-˘)–o)`з΄)

    post sendiri, komen sendiri (¯―¯٥)

    BalasHapus
  3. nah ini nih, emang begini kalo baru lulus dan nyari kerja. dulu gue uring2an ampe 3 bulan blm dapet kerja. terus berusaha sob. ratusan email dan puluhan cv dah gue kirim pun gak mempan bikin gue dapet kerja, malah akhirnya dapet kerja dari orang terdekat. coba tanya2 tetangga ato temen. biasanya kalo ada yg merekomendasikan bakal lebih mudah. jgn lupa berdoa sob

    BalasHapus